Minggu, 12 Februari 2017

2 RESEP MASAKAN RINGAN BERBAHAN DARI TELUR

http://reseponline.info/2-resep-masakan-ringan-berbahan-telur-untuk-sarapan/
Resep Masakan Ringan – Bagi Anda ibu muda yang merangkap sebagi wanita karir, pasti sangat repot ya jika harus menyiapkan sarapan bagi suami dan anak-anak tercinta sementara kita juga harus bersiap-siap untuk berangkat kerja. Idealnya, seorang ibu ingin anak dan suami mereka sarapan yang bergizi sebelum menjalankan aktifitas sepanjang hari. Namun kadang hal tersebut terbentur tidak tersedianya cukup waktu untuk memasak dan melakukan aktifitas lain di pagi hari. Bagi Anda para super mom, Anda tidak perlu khawatir jika ingin menyiapkan maskan bergizi untuk sarapan keluarga tercinta. Kami akan bagikan 2 resep masakan ringan berbahan telur untuk sarapan. Cukup sederhana, namun tetap lezat dan bergizi tinggi.

Telur merupakan salah satu bahan makanan wajib yang selalu menjadi persediaan utama di dalam dapur rumah sebagian besar orang. Hal ini karena telur merupakan salah satu makan bergizi yang memiliki umur simpan cukup lama dan mudah diolah. Banyak resep masakan ringan yang dapat dibuat dengan bahan dasar telur. Telur juga merupakan bahan yang tidak boleh ketinggalan dalam membuat aneka cake dan beberapa makanan ringan. Hal ini menjadikan telur favorit para ibu rumah tangga terutama untuk membuat makanan dengan resep masakan ringan saat diburu waktu saat menyiapkannya.

Bagi Anda para pemula dalam dunia masak-memasak, telur juga dapat menjadi andalan Anda saat mencoba membuat makanan yang enak dengan resep masakan ringan dan mudah. Resep yang akan kami sampaikan merupakan resep sederhana anti gagal yang bisa dipraktekan para pemula sekalipun. Mau tahu apa kedua resep tersebut. Yuk kita simak bersama.

2 Resep Masakan Ringan Berbahan Telur

1. Resep Orak Arik Bakso

Orak arik bakso adalah masakan yang sangat mudah untuk dibuat, bahkan oleh anak-anak sekalipun. Resep anti gagal ini sangat cocok bagi Anda para super mom yang super sibuk. Mari kita lihat bahan yang dibutuhkan serta langkah membuatnya sebagai berikut.

Bahan:

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat orak arik bakso ini sangat mudah didapatkan. Bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu:

➜6 butir bakso sapi atau ayam (pilih sesuai selera)
➜2 telur ayam yang sudah dikocok lepas
➜1/4 buah bawang Bombay
➜cabai rawit 2 buah atau sesuai selera yang sudah diiris serong, merica bubuk, serta garam secukupnya.

Langkah membuat:

Langkah yang bertama adalah mencampur garam dan meria bubuk secukupnya ke dalam telur yang sudah dikocok lepas, aduk sampai tercampur kemudian sisihkan. Langkah selanjutnya adalah menumis bawang bombay dalam sedikit minyak atau margarin. Setelah tercium bau harum yang khas, Anda bisa memasukan cabai rawit. Aduk sampai cabai sedikit layu sebelum memasukan bakso yang sudah diiris menjadi masing-masing empat bagian atau sesuai selera. Aduk sebentar sampai tercampur rata. Tuangkan telur sedikit demi sedikit pada tumisan tersebut sambil terus diaduk agar terbentuk orak arik yang khas. Terus aduk hingga telur matang kemudian angkat. Orak arik bakso siap disantap.


2. Resep Pizza Telur Yummy

Pizza telur yummy merupakan resep masakan ringan rumahan yang sederhana namun memiki rasa yang menggugah selera. Terutama bagi anak-anak karena ada ekstra keju mozarella yang memiliki tekstur unik dan menarik. Adapaun bahan dan langkah membuatnya adalah sebagai berikut.

Bahan yang diperlukan:

Bahan untuk membuat pizza telur yummy ini juga sangat sederhana. Bahan-bahan tersebut diantaranya:

➜4 telur ayam yang sudah dikocok lepas
➜3 sampai 5 buah sosis yang berukuran sedang atau kecil sesuai selera (irislah bulat-bulat),
➜1 paprika merah yang sudah diiris memanjang
➜1/2 buah bawang bombay diiris dengan membentuk setengah lingkaran
garam, merica, dan keju mozarella sesuai dengan selera Anda.

Langkah Pembuatan:

Langkah yang pertama adalah mengocok ulang telur yang sudah diberi garam dan merica bubuk sampai tercampur rata. Setelah itu, Anda perlu memanaskan wajan anti lengket dengan api kecil. Setelah panas, Anda bisa menuangkan telur pada wajan tersebut sampai merata. Sebelum adonan mengeras, segera tata sosis, irisan paprika, dan bawang bombay di atas telur tersebut. Masak perlahan dengan api yang sangat kecil serta wajan yang ditutup agar telur dapat matang sempurna sampai pada bagian atasnya. Setelah telur sudah mengeras sempurna, balik omelet telur tersebut untuk membuat bawang bombay dan paprika matang sempurna. Balik lagi omelet ke posisi semula dan taburi dengan keju mozarella, biarkan keju meleleh dengan cantik baru setelah itu Anda bisa menganggkat pizza telur yang menggugah selera ini.

Nah itu tadi dua resep masakan ringan sederhana dengan bahan utama telur yang dapat Anda praktekan dengan mudah di dapur kesayangan Anda. Bagaimana? Mudah bukan cara membuatnya? Apa? Anda sudah tidak sabar ingin mencoba kedua resep masakan ringan ini? Anda bisa kok mempraktekannya segera. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Happy cooking our super mom!


SOURCE

2 RESEP MASAKAN RINGAN BERBAHAN DARI TELUR Rating: 4.5 Diposkan Oleh: hudacell

 

Top