Sabtu, 20 Februari 2016

CARA TUMIS JANTUNG PISANG YANG BENAR SEDAP DAN SEHAT

http://dapurmasakqu.blogspot.co.id
CARA TUMIS JANTUNG PISANG  YANG BENAR SEDAP DAN SEHAT

Hampir seluruh pasti telah ketahui dengan buah pisang,  Buah pisang tak cuma lezat melainkan juga kaya gizi. Terbukti bukan cuma buahnya loh yang kaya gizi, sebab bunga pisang atau yang akrab disebut sebagai jantung pisang juga kaya gizi dan dapat diolah menjadi aneka hidangan yang lezat. Diantara kandungan gizi dalam jantung pisang sendiri, diantaranya : Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin C, protein, karbohidrat, lemak, kalsium, fosfor, dan zat besi.
Jantung pisang tak dapat dikonsumsi secara seketika, melainkan seharusnya mesti diolah dan dibumbui sedemikian rupa sehingga menciptakan citarasa yang lezat menarik hati. Sayangnya, sebab tak tahu triknya, tak seluruh orang sukses membikin olahan jantung pisang yang lezat. Jikalau Anda berharap menerima hasil olahan jantung pisang yang lezat dan sehat, sebaiknya simak tipsnya berikut ini :

• Pilih jantung pisang khusus
Ada banyak variasi jantung pisang, tetapi cuma sebagian ragam jantung pisang yang nikmat untuk dibuat kuliner, diantaranya : pisang jera, pisang klutuk, dan lainnya.



• {Membuang} kelopak luar yang tua
Supaya hasil olahan tak alot dan sepat, pastikan membuang lebih dahulu kelopak komponen luar yang tua sampai yang berwarna putih kecoklatan.


• Rebus jantung pisang sampai empuk
Sesudah dibuang komponen luarnya, Anda bsia merebus jantung pisang sampai empuk. Jangan lupa taburkan garam secukupnya untuk menghilangkan getahnya.


• Peras
Sesudah direbus, diamkan sampai agak dingin lalu peras airnya supaya rasa sepat dari jantung pisang dapat berkurang atau sirna.


• Iris-iris kecil
Sesudah diperas, Anda dapat memotong jantung pisang tipis-tipis supaya tampilannya lebih menarik hati dan mudha dikonsumsi.


• Olah dengan bumbu cocok selera
Sesudah pelaksanaan itu, Anda dapat mengolah jantung pisang dengan bumbu cocok selera, umpamanya : gulai, oseng, lodeh dan lainnya.


Metode masak yang benar akan menciptakan citarasa yang sedap|enak dan menarik hati. Semoga info yang berjudul Metode Masak Tumis Jantung Pisang yang Sedap dan Sehat diatas bisa berguna bagi kita seluruh.

CARA TUMIS JANTUNG PISANG YANG BENAR SEDAP DAN SEHAT Rating: 4.5 Diposkan Oleh: hudacell

 

Top