Senin, 01 Februari 2016

CARA MENGHILANGKAN BAU AMIS PADA IKAN PATIN DAN MEMASAKNYA JADI MASAKAN RENYAH DAN GURIH

DapurMASAKqu - Ikan patin, disana disini orang pada tau yang namanya ikan patin ini, ikan yang nampak seperti turunan ikan lele. bentuk hampir mirip dengan ikan lele ,eh, beda jauh kayaknya, cuma sama sama punya kumis doang ya..

Ikan ini juga terkenal di masyarakat indonesia, mempunyai Daging yang lembut dan gurih didukung dengan harganya yang relatif murah membuat ikan patin sangat digemari semua kalangan masyarakat pecinta lauk ikan.
http://dapurmasakqu.blogspot.co.id


Ikan Patin Goreng Renyah Sempurna


Selain Nikmat dan gurih ikan patin ini mempunyai kandungan vitamin dan gizi yang baik bagi tubuh. Bahkan menurut pakar ahli gizi ikan patin termasuk kategori ikan air tawar yang memiliki kandungan gizi yang paling tinggi dibandingkan dengan ikan tawar lainnya. Sehingga ikan patin ini sangat baik dikonsumsi oleh anak dalam masa pertumbuhan, hal ini karenakan kandungan gizi yang ada pada ikan patin ini baik untuk perkembangan otak anak anda sehingga anak akan menjadi lebih cerdas.


Ikan Patin dapat diolah menjadi beragam masakan yang menggugah selera anda dan keluarga, seperti : Ikan patin bumbu kuning, ikan patin asam pedas, pepes ikan patinpatin goreng, patin tepung dan masih banyak yang lainnya.


Mengelola ikan yang satu ini tidak mudah seperti yang dibayangkan oleh banyak orang karena salah langkah akan membuat rasanya menjadi sangat amis atau juga bisa bau tanah. Nah, supaya rasa hidangan Ikan Patintidak amis dan bau tanah, ayo kita simak tips dan cara memasak Ikan patin goreng agar tidak amis, renyah dan gurih sempurna berikut ini :

Bersihkan Ikan Patin dengan sempurnaSetelah membeli Ikan patin, cepat bersihkan badan ikan patin dari lendir kemuadian Potong kedua siripnya yang panjang dan jangan lupa bersihkan dan buang kotoran dalam perutnya.
Rendam Ikan Patin dalam Bumbudengan cara ini Bau amis ikan patin akan hilang dan tergantikan dengan rasa ikan patin yang lebih gurih dan lezat. apa bumbu rendaman itu bumbunya seperti garam, ketumbar, bawang putih, kunyit dan jahe diuleg atau dihaluskan lalu air.
Sayat - sayat badan Ikan PatinSupaya bumbu dapat meresap sempurna pada ikan, sayat badan Ikan Patin pada sisi kanan dan kirinya. Dengan Menyayat Ikan Patin pada saat menggoreng Ikan patin tidak akan meletup, lebih cepat matang,kering dan gurih sempurna hingga ke dalam.
Cara Menggoreng Ikan Patin tanpa lengketSupaya Ikan Patin tidak lengket saat digoreng di penggorengan, caranya panaskan penggorengan terlebih dahulu. lalu tuangkan minyak goreng dengan jumlah yang banyak (supaya Ikan Patin terendam). Minyak goreng panas, Anda bisa memasukkan ikan Ikan Patin satu persatu.
Lele matang sempurna dan renyahPada Saat menggoreng Ikan patin, pantang untuk membolak balikkan ikan patin supaya ikan tidak hancur. untuk membalik ikan, pastikan Ikan sudah dalam kondisi kering sempurna.
Jangan membolak-balik ikanJangan pernah membolak-balik ikan karena akan merusak gorengan ikan patin.



gampang sekali Bukan? Ikan Patin goreng yang renyah dan gurih sempurna sudah siap dihidangkan bersama kelaurga. semoga artikel ini berguna bagi anda

CARA MENGHILANGKAN BAU AMIS PADA IKAN PATIN DAN MEMASAKNYA JADI MASAKAN RENYAH DAN GURIH Rating: 4.5 Diposkan Oleh: hudacell

 

Top